Jumat, 06 Juni 2014

Mak, Kawin Maaakkk!!

Alohaaaa..

Sekian lama gak post, padahal kemarin-kemarin udah komit mau teratur post.. Ah.. Niat memang tinggallah niat.
Sesuai judulnya, kali ini Gw akan mem-posting hal yang bermanfaat *akhirnya blog ini berguna juga* yaitu tentang perjalanan Gw mempersiapkan pernikahan.

Iya, Gw mau kawin, eh nikah. Yeaayyy!!

Gw sama Pacar udah pacaran sejak 2010, waktu kita berdua masih sama-sama kuliah, lagi lucu-lucunya. Ajakan nikah sih pernah dilontarkan Pacar di tahun kedua kita pacaran, tahun 2012 *kalo Gw gak salah inget, kalo salah ya maap*. Bukan ngelamar resmi gt sih, dia cuma bilang selewatan gitu kalo dia sih berniat serius dan berdoa saya jadi takdirnya dia (istilah dia buat jodoh). Tanggapan Gw saat itu, "gila kali udah ngajak nikah", maklum saat itu Gw masih 21 tahun. Berasa masih bocah banget. Hahaha.

Barulah tahun berikutnya setelah kita sama-sama kerja, baru mulai mikir pengen nikah. Apalagi temen-temen sekitar satu-persatu udah nikah juga. Tapi Gw masih belom berani ngomong ke Nyokap Gw, ragu-ragu gitu, takut gk boleh dan masih dianggep kemudaan. Hahaha, tapi Gw memberanikan diri. Mulai nyerempet2 lah ngebahas temen-temen Gw yang nikah. Kode juga ke Madam, kalo sulungnya ini juga udah pengen nikah.

Nampaknya beliau nangkep ya kode anaknya. Hahaha. Sejak Gw sering-sering ngebahas nikah, Beliau tau Gw dan Pacar pengen nikah, meskipun Gw dan Pacar gak ngomong secara langsung, yaaa tersirat tapi tak tersurat lah istilahnya.

Dari awal Gw dan Pacar ngomongin nikah, kita berdua udah sepakat pengen Nikah tahun 2015, pas Gw umur 24 dan dia 28, Gw rasa itu usia yang pas laah untuk berumah tangga *menurut Gw loh yaa, menurut yang lain mungkin beda*. Denger dari temen-temen yang sudah menikah dan sedang mempersiapkan pernikahan, semua pada bilang hal yang paling dulu dilakukan dalam mempersiapkan pernikahan adalah tentukan tanggal dan cari gedung!

Untuk tanggal pernikahan Pacar pengennya di awal tahun 2015.. yaa sekitar bulan Januari - April, Gw sih oke-oke aja. Kan nikah itu ibadah, jadi lebih cepat dilaksanakan ya akan lebih baik. Masalah dana Alhamdulillah kita berdua udah kekumpul lah dikit2, Gw pribadi sih percaya, kalo udah niat baik, nanti dimudahkan lah, rezekinya pasti ada aja. Amiiinn..

Rencana itu Gw kemukakanlah ke Nyokap beberapa bulan lalu. Gw tanyain kira-kira kalo Gw nikah di awal tahun 2015. Makluuum, Madam alias Nyokap gw ini supeeerr sibukk, dalam satu bulan 3-4 kali keluar kota, kan gak lucu pas gw nikah, eeh beliau malah gk bisa dateng. Ternyata Nyokap bilang awal-tahun dia gk sibuk, tapi beliau punya pertimbangan lain. Awal tahun biasanya musim hujan, naah.. berhubung nanti akad dan resepsi diadakan di Jakarta, di khawatirkan kalo udah musim ujan gitu jalanan di Jakarta pada banjir. Kalo banjir tamu-nya kan jd gk bisa dateng. Ah,, Bener juga yaa.. Nasib daah jadi warga Jakarta. Nyokap usulnya abis Idul Fitri aja. pertimbangannya abis lebaran keluarga masih pada ngumpul & belum masuk musim persiapan haji (Nyokap Gw kerjanya ngurus2in haji). Dan setelah Gw baca-baca di Internet, kalo abis lebaran kan masih masuk Bulan Syawal, bulan Syawal ini katanya bagus buat pernikahan.. Amiiinnn deeh. Setelah liat kalender, lebaran tahun 2015 itu diperkirakan jatuh di tanggal 18-19 Juli, jadi tanggal pernikahan gw seminggu setelahnya yaitu 25 Juli 2015.

Tanggal udah Ok, lanjut Cari Gedung!

Cerita tentang gedung Gw bahas di post selanjutnya aja yaa.. Soalnya jadinya bakal panjang bangeeeet. Sampe sekarang sih, belom ada gedung yang fix bakal kita pake, masih serba ditimbang-timbang. Kemaren nelpon Nyokap, dia malah bilang kalo tanggalnya belom pasti. Laaahhh.. doi malah galauu. -_-

Mohon doanya yaaa.. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar