Jumat, 07 Juni 2013

Obat Ngantuk

Emang bener banget ya produktivitas pekerja itu akan menurun drastis setelah jam makan siang. 
 
Kenapa Gue bilang gitu?? Karena itu sering banget kejadian di Gue! Dan Gue yakin beberapa orang pun pasti pernah mengalami hal serupa.
 
Pasti sering ngerasain kan, setelah makan siang, bukannya malah seger, yang ada malah ngantuk *pengalaman pribadi*. Parah banget ngantuknya. sampe kalo mata Gue pejemin dikiiiit aja, tanpa perlu rebahan, Gue langsung "ilang" aja gitu. Ketiduran.
 
Pernah satu kali saking ngantuknya.. di tengah-tengah ngetik kerjaan di kantor, Gue ketiduran dooonggg *memalukan*, gak sampe lama sih, cuma sedetik "ilang" gitu. Pas ada salah satu temen yang lewat dan liat lagi *sungguh-sungguh memalukan*. Apalagi di kantor Gue itu bagiannya "cerewet" supaya semua disiplin, taat dan patuh pada aturan. Kan malunya pake banget, kalo Gue yang diharapkan disiplin, taat dan patuh ini ketauan gak produktif di jam kantor?? :p
 
Ada orang *Gue lupa siapa* pernah bilang gini "obatnya ngantuk apa?? yaaa tidur!!" Bener banget nih! Berhubung Gue buka jenis manusia yang suka kopi, jadi tidur merupakan obat paling mujarab bagi Gue kalo ngantuk *padahal emang doyan tidur*. Jadi sering kali nih ya, setelah Gue coba alihkan ngantuk dengan jalan-jalan gangguin anak-anak di bagian lain dan masih ngantuk juga. ya Gue ngilang, ke Musholla atau Toilet, dan tidur deh. Gak perlu berjam-jam, cukup 10-15 menit aja. 
 
Bener lo! Keliatannya kan bentar banget ya 10 menit itu, tapi dengan waktu sesingkat itu dampaknya signifikan Saudara-Saudara!! ngantuknya ilang, ya.. kerjaan jadi semangat lagi. gak jadi 100% kayak semangat kerja pagi-pagi, tapi jadi seger beneran!!

Dan setelah Gue baca-baca di beberapa blog lain di internet, twitter kesehatan, dll ternyata Tidur siang itu memang bener banyak manfaatnya. Beberapa manfaatnya antara lain meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi stress, dan tentunya meningkatkan produktifitas. Tapi tidurnya juga jangan kelamaan, karena kalo terlalu lama malah jadi gak bagus buat jantung, dan bikin kepala jadi pusing bukannya seger *pengalaman pribadi juga*

Di beberapa negara udah ada lo perusahaan yang nyediain ruangan khusus untuk para pegawainya tidur siang.. Andai di kantor gue ada ya... *Ngarep*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar