Senin, 25 Agustus 2014

Cari Gedung (Part 2)

Pencarian gedung masih berlanjut sodara-sodara!

Di post sebelumnya kan Gue bilang kalo besokkannya, Gue berencana ngedatengin BKOW lagi buat ketemu sama pihak pengelola gedung. Sayaang.. rencana tinggal rencana, Nyokap Gue sakit dan mobil harus nginep di bengkel, akhirnya sampe Gue balik lagi ke Pangkalpinang pun BKOW gak sempet di datengin lagi.

Sampe di Pangkalpinang masih kepikiran, gedung mana yang mau dipake. Di Pencak Silat Gue udah booking tanggal dan di kasih waktu 1 minggu untuk mastiin deal atau gaknya (waktu itu udh 1 minggu lebih). BKOW gw belum book tanggal sih, tapi masih penasaraan sama gedungnya. Gak mau buru-buru, gw cari-cari lagi informasi di internet. Siapa tahu, dapet info Gedung lain yang lebih bagus dengan sewa lebih murah *(yeeee.. semua juga mauuu keleees)

Dari hasil mampir ke ribuan blog *(sampe seharian gw gabut, kerjanya cuma browsing doang. hehehe) banyak yang review kalo gedung Pencak Silat ruang rias dan kamar mandinya not recommended. Karena kemaren Gue gak liat sampe ke ruang riasnya, akhirnya Gue minta tolong adek Gue buat survey ulang ke PenSil dan BKOW. Kali ini gak lupa Gw suruh dia buat foto-foto gedungnya yang lengkaaaappp. Sekalian Gw suruh dia mampir ke Persada Executive Klub di Halim. karena Gw liat review di Blog lumayan. lokasinya juga masih deket rumah.

Weekend kemaren Adek gw dan Nyokap survey gedung lagi, beriku hasil review + poto-potonya.

Gedung Wanita BKOW
Karena ini kunjungan yang kedua, jadi langsung aja ya Gw jabarin review dari sang adik, sbb:
"Ukuran gedungnya pas, gak terlalu besar tapi juga gak kecil. Ruang Riasnya bagus dan full AC, ada 3 ruang rias yang bisa di pake untuk pengantin dan Keluarga. Untuk penginapan ada 5 Kamar, 2 kamar isi 2 bed, 2 kamar ini 3 bed, dan 1 kamar isi 4 bed. kamarnya bersih dan dilengkapi AC semua. Intinya gedung ini recommended!" 
Nih beberapa foto yang sempet Adek Gue ambil. Pas survey kebetulan lagai ada acara, Adek sm Nyokap sekalian aja nanya-nanya cateringnya dan food test, waktu itu catering yang di pake Sawargi. Review catering nanti aja ya di bahas di post terpisah. 


*pemandangan pas masuk ke Gedungnya. Baguuus yaah.

Pelaminan <3


Penginapan: Kamar isi 4 Bed

Sayang foto ruang riasnya gak ada, mungkin dia lupa. Tapi dia udahberani  bilaaang baguuusss dan Gw percaya pendapat adek gw, kalo kata dia bagus, pasti bagus daaah.

Klub Eksekutif Persada Halim
Gedung ini lokasinya seberang-seberangan sama Puri Ardhya Garini, makanya pas pertama Gue ajakin mampir ke sini Nyokap udah langsung menolak, karena sebelumnya kita mampir ke PAG dan Graha Dirgantara, kayaknya dua-duanya punya AU, dan dua-duangan mihiil. makanya  nyokap langsung pukul rata, menurut dia palingan juga sama mahalnya karena sama-sama punya AU. weleh weleh...

Tapi Guebaca beberapa review di blog gedung ini baguss,, karena Gue penasaraan bangeettt, akhirnya gw suruh lah adek gw buat mampir ke Gedung ini juga. berikut pendapat adek gw tentang Gedung ini:
"Gedungnya baguus. Duuhh, ini pasti romantisss banget kalo malem, Ruang riasnya juga ada 3 tapi lebih guedeeeee dari yang di BKOW. Disini penginapannya bentuk rumah gitu, isi 4 kamar sewanya Rp.1.000.000/malam. Ini juga recommended!!"
Nyokap Gw yang tadinya ogah-ogaha, malah naksir juga sama gedung ini. Hahahaha. Harga Sewanya Rp.9.000.000



Uhh.. Kolam renangnya romantisss


Pemandangan di dalem gedung *(sorry rada gelep)

Ruang Rias Pengantin (eh, madam ikutan kepoto ;D)

Ruang Rias Keluarga. Gedong kaan? 

Padepokan Pencak Silat (PPSI)





ini nih ruang riasnya. 

Setelah Adek Gue survey ulang ke PenSil, ternyata bener kata review-review yang Gue baca. Ruang riasnya kecil dan kurang nyaman. Ditambah lagi mba-mba marketingnya kurang ramah gimana gituu... Bikin Gue Ilfeel. Nyokap juga udah jatuh hati sama dua gedung tadi.. jadi ya udah PenSil kita coret aja.. makin banyak pilihan makin galau kan..

Nah diantara BKOW dan Persada Halim Gue sungguh beraaaattt menentukan pilihan. Dua duanya punya plus minus. 

Persada bagus bangeet, apalagi dengan konsep semi outdoor, unik dan romantis.. Aksesnya juga gampang banget. Tapiii Gedung ini udah terkenal chargenya gede,dan itu benar adanya. Hiks.. kemaren Gue minta ilustrasi dari catering Sawargi, kira-kira berapa biaya kalo acara diadakan BKOW dan Persada. Ternyata harganya akan jadi mahal kalo di persada. Walau dengan paket dan menu yang sama dengan BKOW.. Ditambah lagi, kolam renangnya bakal jadi PR lagi tuh buat dekorasinya.. yang artinya Gue harus mengeluarkan Biaya ekstra buat dekorasi  Ditambah lagi  pihak Gedung Persada cuma nyiapin 4 Standing AC selama Acara. Gue takut tamu-tamu jadi kepanasan.. semi outdoor sih memang.. tapi kalo gerah kan gak asik jugaa.. Bisa sewa AC tambahan sih.. tapi yaaa itu bayar lagi.

Intinya Persada itu akses gampang, gedungnya gede, konsep unik. tapi mahaall dan banyak charge ini itu.. :(

BKOW harga gedungnya sih beti lah, chargenya juga ada.. tapi gk segede persada. Cuma ya itu konsepnya indoor biasa dan lokasinya gak se-familiar Persada Halim.. *bagi Gue sih itu* Oh iya kalo BKOW AC central jadi pasti lebih sejuk *dan indoor juga sih*

Ayo kalo ada yang bisa kasih saran.. boleh loo silahkan.. 


7 komentar:

  1. BKOW itu yg 'perbatasan bekasi' bukan sih??
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yak tul! yang di raden inten. masih Jakarta sih dia.. tapii udah di pinggir bgt emang. hehehe. Ada pengalaman dengan gedung ini?

      Hapus
  2. jadi, menurut mbak, gedung yg 'terbaik' yg mana ya???
    *saya juga rencananya juni-juli ingin menikah.. tp sampai sekarang belum memutuskan dimana gedungnya... TT..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. semuanya sih subjektif mba, tergantung masing masing orang. Saya sendiri akhrinya pilih Persada Halim, karena parkirnya lebih luas, ruang riasnya juga lebih luas, aksesnya gampang banget.. Dan.. kayaknya keluarga lebih condong untuk pake persada. Masalah charge yaa.. BKOW juga gede kok, rekanan dan non-rekanan tetap kena charge dengan tarif bervariasi anatara Rp.500.000 - Rp.1.500.000 (seinget saya kalo belum berubah), jadi yaa.. personally, saya lebih milih persada

      Gak menjawab ya mba? wehehehe.. Semoga membantu ya mba. Sukses persiapannya :)

      Hapus
  3. Persada 9jt itu harga 2015 mba?

    BalasHapus
  4. Hehheee... boleh minta PLnya yg dr BKOW n Persada? Buat referensi..krn sampai skrg msh bingung mau gedung mana.. huhuhuhuuu... antara BKOW n Bakti Pertiwi TMII.. trimakasih
    Kalau boleh, dikirim ke nina_naga@yahoo.com

    BalasHapus
  5. Mba, saya juga ada rencana awal oktober, rencana d BKOW krn deket sm gereja saya, tapi yg d persada jg bagus dari foto2 mb, soalnya keluarga calon saya dri Yogya jd nyari yg ad penginapannya..klo mw booking d BKOW n Persada brp y mba n d ksh wkt brp lm??blh minta ilustrasinya dri 2 gedung itu mb, tlng d kirim k chizumi.28@gmail.com..Makasih byk y mb n sukses...

    BalasHapus