Selasa, 26 Agustus 2014

PULANG

Selamat tanggal 25!

Mestinya ini di dicuapin kemarin ya? tapi gak papa deeeh.. kan sensasi tanggal 25 masih kerasa :D

Akhir-akhir ini Gue lagi kangen banget sama keluarga nih. Sudah beberapa tahun belakangan ini, Gue dan keluarga tinggal di kota yang berbeda-beda. Nyokap tinggal di Jakarta, Adek cewek Gue udah semingguan ini pindah kerja ke negara lain, si bungsu, cowok lagi kuliah di Surabaya, dan Gue sendiri nyempil di Pulau yang orang aja kadang masih bertanya-tanya letaknya ada dimana -_-

Tinggal jauh-jauhan bikin Gue jadi lebih mellow, lebih nunggu saat-saat pulang, dan lebih sedih, kalo harus berangkat lagi ninggalin nyokap Gue sendirian di Jakarta. Dulu-dulu Gue cuek-cuek aja tuh, mungkin karena dulu kita semua tinggal dalam satu rumah, jadi momen bersama itu yang gak spesial. Wong tiap hari juga ketemu. Malah kadang-kadang pingiin banget tinggal sendiri karena bosen sama suasana rumah. Sekarang, malah ya suasana rumah itu yang di kangenin!

Temen di kantor pernah pasa display picture BBM ini:


Ini bener banget loh! Bener banget! 

Dari kecil Gue udah sering di tinggal-tinggal. Dulu waktu gue masih bayi, Nyokap masih berstatus sebagai dokter PTT dan sering ke luar kota dalam jangka waktu lama. Bisa sampe berbulan-bulan bahkan. Waktu itu kan bokap Gue juga baru punya anak. Gak terlalu telaten ngurusin bayi, jadilah Gue dari umur sedini itu *kasian dini jadi dibawa-bawa* sering dititip kemana-mana. Dan menurut cerita orang-irang yang pernah dititipin Gue sih, Gue bukan anak yang rewel. Cenderung cuek aja malah jauh dari Maknya. 

Makanya dulu Gue sering heran. Kok bisa-bisanya orang kangen rumah sampe sakit, homesick. Aneh itu menurut Gue. Manja. *iya, ini Gue sombong, jangan dicontoh ya*

Sekarang?? Ketika Gue diharuskan jauh dari orang tua.. meweeekkk. hihihi.. Ternyata mereka-mereka yang homesick itu gk cengeng kok. Itu adalah ekspresi wajar dari sebuah kerinduan. *seett.. kenapa kata-kata Gue jadi dalem gini*

Seminggu lalu, Adek kedua Gue, musuh bebuyutan yang paling Gue sayangin *oh, i miss her* harus pindah kerja ke Negara lain, akibatnya sekarang Nyokap Gue sendirian di Jakarta. Sebenernya sih Nyokap gak sebatang kara juga di Jakarta, banyak sodara-sodaranya di sana. Tapi ya tetep ajaaaa, sodara-sodaranya itu kan punya kehidupan sendiri-sendiri juga. Jadi kemana-mana Nyokap Gue sendirian. Kalo dulu ade si adek yang cewek yang nemenin.. Sekarang beliau bersolo karier.

Paling sedih kalo Nyokap lagi kerepotan ngurus ini-itu, dan Gue gak bisa bantu secara langsung. Udah berapa kali juga Nyokap nanya kapan Gue bisa pindah. Ah, tapi inilah, ketika Loe kerja di perusahaan pemerintah yang punya cabang diseluruh Indonesia, ya Loe harus siap ditempatkan di mana saja sesukanya perusahaan. Sekarang Gue masih cari cara, gimana supaya bisa pindah, dan Gue selalu yakin, pasti, pasti ada jalannya. Pasti.

Sebenernya ini dari post hari ini apa sih??? Ntah lah, Gue lagi galau.. kangen rumah.. not happy with my job, dan Gue pingin menuangkannya di sini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar